Berikut adalah proses yang perlu diketahui oleh peserta ujian dalam melaksanakan ujian.

1. Login

Peserta dapat mengakses laman ujian melalui alamat https://cbt.iainambon.ac.id/, seperti yang tertera pada kartu ujian. kemudian klik pada Login Peserta

2. User dan Password

login peserta menggunakan ID dan PIN yang digunakan saat mendaftar penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri.

3. Pemilihan Materi Ujian

Setelah login berhasil, maka akan tampil daftar yang akan diujiankan. 

Sebelum melaksanakan ujian seleksi, peserta harap memperhatikan, jika kotak merah yang masih terpampang, silahkan ikuti petunjuk yang tertulis, peserta diminta untuk melakukan ujian percobaan terlebih dahulu, agar saat ujian nanti tidak bingung dan menghabiskan banyak waktu.

saat masuk ke halaman percobaan/latihan, terdapat satu mata ujian dengan jumlah soal 5 butir, silahkan dicoba untuk memperbiasakan.

Silahkan klik mulai untuk mencoba soal latihan, jika sudah merasa cukup, bisa langsung mengakhiri sesi latihan dan mengerjakan soal ujian jika waktu pengerjaan telah mulai.

4. Mengerjakan Soal Ujian

Peserta akan mengerjakan soal ujian yang disajikan seperti tampilan dibawah, ada pencatatan waktu, poin soal dan tombol selesai untuk mengakhiri sesi ujian. 

perlu diperhatikan, ketika tombol selesai ditekan maka anda sudah tidak bisa lagi mengerjakan soal, anda akan dianggap telah selesai mengerjakan. dan untuk memindahkan soal dari satu nomor ke nomor yang lain, silahkan gunakan tombo navigasi yang disediakan.

5. Kontak

jika ada kendala teknis saat mengerjakan, gangguan jaringan, listrik atau lainnya, segera laporkan ke panitia saat itu juga via text (whatsapp) agar waktu dan keluhannya tercatat (mohon untuk tidak melakukan panggilan/telpon).

kontak panitia bisa dilihat di https://spmb.iainambon.ac.id/informasi/view/helpde...

Selamat mengerjakan