Assalamualaikum adik-adik,
Kalian pasti bertanya, 

kenapa sih harus daftar ulang?
Untuk apa sih daftar ulang?

atau
gimana sih caranya daftar ulang?

klo pertanyaan itu masih menghantui, adik-adik bisa baca pada postingan sebelumnya  Apa Sih Daftar Ulang itu?, biar bisa mengobati sedikit rasa penasaran kalian.

Nah.. berikut ini, kami akan menunjukan gimana caranya sih adik-adik semua untuk melakukan pendaftaran ulang ke IAIN Ambon.

  1. ID Peserta dan PIN 
    Seperti yang kalian tahu saat pendaftaran kalian diberikan ID Pendaftar atau Nomor Pendaftar. biasanya itu yang digunakan saat daftar ulang nanti. nah, jika kalian lupa dimana kalian letakkan bukti pendaftaran, cepetan cari dulu, biar bisa daftar ulang.

    nah, setelah ketemu. kalian bisa langsung buka tautan berikut  Daftar Ulang IAIN Ambon, untuk melanjutkan proses Daftar Ulang.

    jika link tadi sudah kalian buka, maka akan muncul tampilan halaman login seperti gambar berikut, kalian cukup masukan ID Pendaftar kalian atau Nomor Pendaftaran, dan pada kolom PIN diisi dengan tanggal bulan tahun lahir.

    Jika kalian lupa tanggal lahir kalian, silahkan kontak kami. tapi itu kan tidak mungkin. jika tanggal lahir kalian tidak bisa digunakan untuk login, silahkan kontak ke petugas. untuk menyesuaikan data lahir kalian. 


  2. Biodata
    Setelah kalian berhasil login kedalam sistem untuk lakukan daftar ulang, maka kalian diwajibkan men-verifikasi kembali Biodata kalian agar valid dan bisa dipertanggungjawabkan. mudah saja, cukup kalian mengisi kolom sesuai dengan pertanyaan yang diberikan.

  3. Data Alamat
    Sama seperti Biodata, Data Alamat juga diisi dengan cara yang sama, pastikan kalian mengisi dengan valid ya.. 

  4. Data Orang Tua
    Yang berikutnya kalian diwajibkan mengisi data Ibu, Data Ayah, dan bagi yang tinggal dengan saudara, kakak atua keluarga yang lain sebagai wali, bisa mengisi Data Wali tapi pastikan Data Ibu dan Data Ayah terisi juga.



      

  5. Data Asal Sekolah
    Langkah Selanjutnya, kalian akan diminta mengisi Data Asal Sekolah, Pastikan kalian tahu NSPN Sekolah kalian, karena lebih mudah mencari nama sekolah menggunakan NPSN

  6. Simpan Data
    Setelah berhasil mengisi Biodata, Alamat, Data Orang Tua dan Data Asal Sekolah, kalian bisa klik tombol Simpan untuk mengaktifkan menu Finalisasi. Namun hanya bisa melakukan Finalisasi, karena menu Daftar Ulang masih belum aktif. Menu Daftar Ulang akan aktif jika kalian sudah melakukan Finalisasi

  7. Finalisasi
    Finalisasi dilakukan setelah kalian mengisi data dengan valid, setelah finalisasi data profil kalian dianggap benar dan tidak bisa diubah lagi, oleh karna itu pastikan data kalian valid sebelum di Finalisasi. Pada penampakan halaman Finalisasi, pastikan kalian mencentang tanda setuju.


  8. Daftar Ulang
    Setelah Finalisasi, menu Daftar Ulang sudah bisa diakses. Anda diwajibkan untuk melengkapi semua persyaratan Daftar Ulang.

  9. Persyaratan Daftar Ulang
    Berikut persyaratan Daftar Ulang yang harus dipenuhi oleh peserta yang Lulus Seleksi PMB, untuk jalur SPAN PTKIN, persyaratan Ijazah diganti dengan Raport

  10. Sekian Panduan Daftar Ulang Peserta Lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ambon Tahun 2021, Jika ada kendala, jangan sungkan tanyakan kepada kami lewat kontak yang disediakan (Tidak mengurangi rasa hormat, mohon untuk menghubungi saat jam kerja)  atau datang ke Sekretariat PMB IAIN Ambon di IAIN Ambon - Gedung Rektorat Lt. 1 Ruang Akademik.

    Sekian dari Kami dan Terima Kasih

    Wassalamualaikum Warahamatullahi Wa barakaatuh